Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Bupati Aceh Besar : Jadilah Pahlawan Yang Terus Membela Kebenaran

Loading...

Aceh – Menjadi pahlawan kemerdekaan hal yang tidak mungkin lagi, karena Indonesia ini sudah merdeka. Dimasa kini jadilah pahlawan yang terus membela kebenaran dan mempererat kesatuan untuk pembangunan daerah. Hal itu disampaikan Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali kepada wartawan usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional di Lapangan Bola Kaki, Gampong Leubok Sukon, Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar, Minggu (10/11/2019).

Mawardi Ali mengatakan, Peringatan Hari Pahlawan Nasional kata merupakan momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan Indonesia ini, bahwa kemerdekaan itu tidak diperoleh dengan mudah tapi dengan air mata dan darah para pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia merdeka hari ini.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan kata bung Karno. Untuk itu Isilah Kemerdekaan ini dengan hal-hal yang baik positif untuk kejayaan bangsa kita Indonesia masa mendatang,” seru Mawardi Ali.

Sebelumnya, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali bersama unsur forkopimda dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Aceh Besar melakukan ziarah dan tabur bunga ke makam pahlawan Indonesia Teuku Nyak Arief di kawasan Lamreung, Kecamatan Krueng Barona Jaya.

Mawardi Ali tiba di makam Teuku Nyak Arif sekitar pukul 07.00 WIB langsung memimpin hening cipta dan doa kepada arwah para pahlawan. Kemudian bersama unsur Forkopimda Mawardi Ali melakukan taburan bunga dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada Keluarga Pahlawan di Komplek Makam itu.

Seperti diketahui, Teuku Nyak Arief dianugerahi Pahlawan Nasional Indonesia Berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI No. 071/TK/1974 dan merupakan Residen/Gubernur Aceh yang pertama periode 1945-1946 pada masa kemerdekaan Indonesia. [Is]

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.