Bunda PAUD Paluta Serahkan Bantuan APE Kepada Sejumlah PAUD

Paluta, Nusantaraterkini.com – Untuk menunjang kreatifitas dan pengetahuan anak, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Ny Ade Aan Rostiani Andar Harahap serahkan Alat Peraga Edukatif (APE) kepada sejumlah PAUD di kabupaten Paluta, Rabu (13/1).

Penyerahan APE yang dipusatkan di depan kantor Dinas Pendidikan Paluta tersebut dihadiri oleh Kadis Pendidikan Paluta Sofyan Endamora SH, pimpinan PAUD penerima APE beserta sejumlah undangan lainnya.

Dalam arahannya Ny. Ade Aan Rostiani Harahap berharap kepada PAUD penerima bantuan agar nanti APE yang diberikan mampu dijaga dengan baik, dan dipergunakan dengan bijak serta tidak terlepas dari bimbingan dan panduan dari Bunda Paud itu sendiri.

“Kami berharap dengan APE yang telah diberikan hendaknya dapat dijaga dan dipergunakan sebaik mungkin agar menambah kreatifitas dan pengetahuan anak yang lebih tinggi,” paparnya.

Ade Aan Rostiani menyebutkan, pemberian bantuan APE ini diharapkan akan menjadi motivasi kepada PAUD itu sendiri maupun PAUD lainnya yang belum menerima untuk terus meningkatkan dan mengembangkan kualitas dan mutu pendidikan bagi anak-anak didik yang menjadi generasi penerus.

Ia melanjutkan, kepada pimpinan PAUD dan TK hendaknya dapat mendidik anak-anak ini lebih baik lagi, karena mereka yang akan menjadi generasi penerus daerah dan bangsa dimasa yang akan datang.

“Kepada tenaga pendidik agar terus bersemangat mendidik dan mengajar, karena guru itu didengarkan dan ditiru, maka berikanlah contoh yang baik bagi diri sendiri, anak didik serta masyarakat,” pesannya.

Kadis Pendidikan Paluta Sofyan Endamora SH menyampaikan, saat ini ada 11 PAUD yang tersebar di sejumlah wilayah kabupaten Paluta yang menerima bantuan. Dengan tujuan meningkatkan kreativitas dan perkembangan anak serta menanamkan nilai moral yang baik kepada anak penerus bangsa ini.

“Dengan adanya bantuan APE ini, generasi emas Paluta bisa semakin berkembang dan berprestasi sehingga membawa kemajuan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya di daerah Paluta,” pungkasnya. (AYH)

Rekomendasi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.