Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Bunda Ise Diskusi bersama Wartawan, Berikan Support pada Tim Medis

Loading...

OKU Selatan – Terlihat keakrapan diperlihatkan Istri Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Isyana Lonetasari Popo Ali saat berdiskusi bersama para wartawan di Kantin belangkang kantor Kominfo, tempat para wartawan sering berkumpul seusai melakukan liputan acara kegiatan, Senin (20/04/2020).

Isyana Lonetasari, merupakan Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan yang akrab disapa Bunda Ise ini.Mengajak para wartawan untuk bersama – sama dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona, dengan cara menyajikan informasi yang memberikan Edukasi terkait pemahaman tentang anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ditengah masyarakat.

Dalam perbincangan, bersama awak media tersebut, Isyana sangat tergugah hatinya, melihat tingginya jumlah tenaga medis yang menjadi korban akibat Covid-19 di Indonesia, hingga mengetuk hatinya, untuk memberikan suport kepada para tenaga medis di OKU Selatan.

Dengan cara mendatangi secara langsung RSUD Muaradua, dan memberikan bentuk ungkapan cinta serta dukungan kepada seluruh tenaga medis berjuang di garis depan dalam penanganan Covid-19 di OKU Selatan, yang menempatkan mereka pada risiko tinggi terpapar virus.

” Karena itu, sangat lah perlu dalam memberikan bentuk ungkapan cinta dan suport yang setinggi – tingginya kepada semua para medis dalam memerangi bahayanya Virus yang tengah mencekam dunia ini. Kegiatan ini, akan terus digalakan hingga keseluruh Puskesmas- Puskesmas di seluruh Kabupaten OKU Selatan, ” tegasnya.

Selain dari pada itu, Isyana juga menegaskan kepada semua Kader PKK tingkat Kecamatan maupun Kader PKK tingkat Desa, agar berperan aktif dalam membantu pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di tengah masyarakat, dengan cara selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana membiasakan diri mentaati protokol kesehatan terkait penanganan Covid-19

Seperti memberikan pemahaman bagaimana caranya, membiasakan diri berprilaku hidup bersih dan sehat, mencuci tangan pakai sabun, makan – makan yang banyak mengadung Vitamin C dan E agar ketahanan tubuh bisa terjaga, dan membiasakan diri memakai masker saat hendak berpergian, dan juga mejaga jarak saat berintraksi kepada siapapun.

Isyana juga mengharapakan kepada kader PKK untuk selalu memberikan Support kepada para medis dan tim relawan, yang telah bekerja sebagai garda terdepan dalam melaksanakan tugas kemanusian, tak kenal waktu siang dan malam tampa mengenal lelah.

Meski Kabupaten OKU Selatan jumlah positif Covid-19 masih nihil, namun upaya Ketua TP PKK untuk menghimbau dan mengedukasi masyarakat terus digalakkan. Hal ini dilakukan seoptimal mungkin untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan.

“Terima kasih kepada seluruh dokter, tenaga medis semangat selalu untuk semuanya, dan selalu jaga kesehatan,” tutupnya. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.