BUMDes Rengaspendawa Gandeng BPJS Ketenagakerjaan

Brebes – Kerjasama ini merupakan langkah awal dalam rangka melindungi semua karyawan dengan memberikan jaminan keselamatan dalam bekerja. Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pandawa Jaya Desa Rengaspendawa Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes melakukan kerjasama dengan menggandeng BPJS Ketenagakerjaan.

” Alhamdulillah telat terbit kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi karyawan BUMDes, dengan begitu mereka bisa bekerja dengan nyaman dan aman dengan terlindungi jaminan keselamatan” kata Eko Dardirjo, Kamis (19/11).

Eko Dardirjo salah satu pengurus BUMDes Pandawa Jaya menuturkan, pihaknya telah mengusahakan sebaik mungkin dan tahap demi tahap penataan keselamatan kerja bisa di lakukan, dari mulai pengurus BUMDes, petugas kebersihan dan juga petugas pasar.

” Jaminan keselamatan kerja yang kita ajukan ada dua yakni jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian”.

Lebih lanjut, Ia menerangkan di tahun 2021 akan ada unit baru yang akan ada di BUMDes Pandawa Jaya sehingga dengan menggandeng BPJS Ketenagakerjaan jaminan keselamatan kerja bisa dipenuhi.

” Baru ada 3 unit yang sudah jalan, dari Unit Pasar, Unit Sampah dab Unit Rumah Pangan, tentu tahun depan ada Unit Agrowisata, dan Unit Informasi Telekomunikasi serta Unit Food Court BUMDes,” tambahnya.

Sumardi, Kepala Desa Rengaspendawa mengapresiasi adanya BUMDes Pandawa Jaya yang melakukan kerjasama untuk perlindungan kerja.

” Kami bangga, pengelolaan BUMDes sekarang ini sudah mulai memperhatikan karyawan yang kerja di BUMDes, setelah nanti ada unit baru lagi karyawan yang bekerja di BUMDes akan diikutsertakan ke BPJS Ketenagakerjaan tentunya,”.

Dukungan yang diberikan Pemdes direalisasikan oleh BUMDes dengan baik, penyerapan tenaga kerja lokal yang diberdayakan melalui BUMDes juga dijalankan sehingga kedepannya BUMDes akan banyak membuka pekerjaan baru bagi warga sekitar.

” Ini bukti BUMDes bisa jalan, dan kami harapkan akan semakin banyak lagi tenaga lokal yang di serap dengan penambahan unit baru nanti, dan tetap semangat dalam menjalankan setiap pekerjaan,” ungkapnya.(Red/CN)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.