Bulog Divre Papua Jamin Bapok Aman Selama Ramadhan

NusantaraTerkini.Com, Jayapura – Kepala Perum Bulog Divre Papua dan Papua Barat Fauzi Muhammad menyatakan, stok bahan pokok (bapok) aman selama Ramadhan, bahkan hingga 4 bulan ke depan.

“Stok kita sampai empat bulan ke depan, seperti gula pasir ada tersedia 12 ribu ton, kemudian untuk memperkuat penyediaan di pasar akan datang beras 10 ribu ton, tepung dan lainnya juga aman,” jelas Fauzi kepada wartawan, Rabu (30/5/18).

Pihaknya dan dinas terkait juga telah memantau beberapa hari terakhir ini, baik di pasar-pasar tradisional maupun supermarket lainnya untuk memastikan tak ada lonjakan harga maupun kelangkaan bapok.

“Diantara komoditi memang ada kenaikan seperti cabai dan bawang merah. Tapi ini sudah biasa,  komoditi yang lainnya masih stabil,” tambah Fauzi.

Untuk berjaga-jaga, Bulog Divreg Papua juga akan tetap memasok berbagai kebutuhan bahan pokok dari luar Papua khususnya Kota Jayapura.

“Walau nanti ada kenaikan yang signifikan kami akan tetap memasok dari luar Jayapura seperti Sulawesi dan Jawa Timur  selain itu  tetap ada kerjasama dengan Bank Indonesia (BI),” ujarnya.

Selain beras, komoditi lainnya yang menjadi perhatian adalah bawang merah. Untuk itu, bersama BI akan dimanfaatkan bawang merah lokal.

“Untuk bawang merah yang lokal juga ada di daerah Arso Kabupaten Keerom yang merupakan binaan dari BI. Jadi nanti kita maksimalkan, ” pungkasnya. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.