Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Bukti Prajurit Asal Fakfak Papua Barat Juga Dicintai Anak Desa di Pekalongan Jawa Tengah

Loading...

Pekalongan – Adalah anak-anak Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, memanfaatkan momen terakhir dengan berfoto bersama Prada Petrus Paulus Hindom, anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan dari kesatuan Yonif 407 Padma Kusuma, yang selesai mengakhiri tugasnya membangun desa tersebut.

Pamitan dilakukan Prada Petrus dan kawan-kawannya dengan tidak adanya upacara penutupan TMMD Reguler untuk memberikan kenang-kenangan terakhir sebelum meninggalkan mereka untuk kembali ke Slawi, Kabupaten Tegal. Selasa (14/4/2020).

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh ratusan mantan anggota Satgas TMMD Reguler Pekalongan lainnya, dimana jika dipublikasikan semua akan memenuhi halaman medsos.

Menurut salah satu anak yang memakai jilbab coklat, Novi (13), Prada Petrus mudah dikenali karena wajahnya yang sangar dan lain dari pada prajurit lainnya, namun sangat ramah dan sering membelikan jajanan di setiap kesempatan bertemu dan ada penjual keliling.

“Beta juga cinta Pak Petrus Papua,” ujar bocah menirukan logat Papua.

Itulah kisah singkat Samson nya TMMD Reguler Pekalongan. Warga dewasa mengenalnya karena tenaganya yang luar biasa dan semua pekerjaan apa saja dilakoninya di pembangunan talud 800 meter tinggi 1 meter, pengaspalan jalan 2,5 meter lebar 3 meter, dan juga rehab beberapa RTLH dari 10 unit. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.