Bukti Fisik TNI Sukses Membangun Kesejahteraan Masyarakat Jatimulya Tegal

Tegal – Program pembangunan pemerintah dan TNI melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-105 Tahun 2019, yang di swakelola oleh Kodim 0712 Tegal, telah berhasil mensejahterakan masyarakat Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Salah satu bukti pembangunan yang sudah bisa dinikmati betul adalah jalan makadam sepanjang 2,3 kilometer dengan lebar 3 meter, yang membentang di areal persawahan desa tersebut.

Hal itu dibenarkan oleh Hartono (41) warga Dukuh Sigerung RT. 02 RW. 01, Jatimulya, bahwa motornya saat ini mampu membawa 3 karung jagung sekaligus sekali jalan.

“Dulu saat panen jagung, saya hanya mampu membawa dua karung saja sekali jalan, itu pun harus sangat berhati-hati. Kini setelah jalan dibangun TNI, saya biasa membawa tiga sekaligus,” ucapnya, Sabtu (10/8/2019).

Untuk itulah dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Pemerintah atas hasil pembangunan di desanya. Ia mengaku juga ikut bekerja membantu Satgas TMMD, sehingga berjanji akan turut memelihara jalan untuk kepentingan bersama. Termasuk mengawasi tonase berlebihan dari truk pengangkut hasil panen. Itulah dampak yang signifikan bagi para petani Jatimulya khususnya dan desa tetangga umumnya.

Selain makadam, juga telah dibangun jalan aspal sepanjang 790 meter lebar 3 meter di Dukuh Grogolan, 310 meter lebar 2,5 meter di Dukuh Gemahsari, serta pengaspalan over prestasi sepanjang 130 meter lebar 3 meter di Jalan Dukuh Sigerung. (Rus-Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.