Terbit : 24 Februari, 2019 - Jam : 10:14

Bukit Maribaya Bodeh Pemalang, Cocok Tempat Memadu Kasih

Loading...

Pemalang – Mungkin asing ditelinga kita tentang Bukit Maribaya Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang. Sebelumnya, pencarian google saja sangat minim menerangkan data bukit yang mempunyai pemandangan sangat indah hamparan kebun jagung masyarakat Desa Parunggalih dan Jatiroyom.

Khusus pemandangan di wilayah memasuki Parunggalih, mata akan dimanjakan juga gambar alam Kali Comal yang berkelok-kelok. Untuk mengaksesnya, dapat melalui dua arah yaitu melewati jalan makadam dari arah Parunggalih sejauh kurang lebih 2 kilometer, sedangkan arah satunya melalui jalan telford sepanjang 805 meter yang sedang dibangun dalam TMMD Reguler 104 Pemalang dengan jarak yang sama, kurang lebih 2 kilometer.

Dikatakan Serka Aan Setyawan, anggota penerangan Kodim 0713 Brebes yang diperbantukan dalam Lomba Karya Jurnalistik Kodim 0711 Pemalang bahwa, Publikasi TMMD juga menggali dan mengangkat potensi wisata lokal berupa wisata alam guna diperkenalkan ke publik.

“Jika potensi pemandangan alam Bukit Maribaya di eksplore Pemda secara maksimal, tentunya akan mendatangkan sumber devisa serta lapangan pekerjaan bagi warga setempat. Banyak orang akan berjualan disini, selain menyewakan motor trail menuju lokasi bahkan kuda,” ungkapnya paska survey dan mendokumentasikan, Minggu (24/2/2019).

Lanjut ditambahkannya, selain para pemuda-pemudi yang khususnya berpacaran sambil menikmati pemandangan alam, potensi ini juga akan sangat menantang bagi para penghobi off roader. Pasalnya, lingkungan areal Perhutani BKPH Sokawati RPH Kaliwadas KPH Pemalang, sangat cocok dan memacu adrenalin para penggila lintas alam.

“Keuntungan ini akan lebih maksimal jika ditunjang perbaikan atau peningkatan akses dari kedua wilayah desa tersebut, sehingga roda empat juga mudah menjangkaunya,” imbuhnya. (Aan Pendim Pemalang).

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.