Buka Talkshow Pembauran Kebangsaan, Ini Harapan Pjs Walikota Blitar

Kota Blitar – Pjs Walikota Blitar, Dr. Ir. Jumadi, M.MT menghadiri dan membuka secara resmi Talkshow Pembauran Kebangsaan di Balai Kota Koesoemo Wicitra Kota Blitar, Kamis (26/11/2020).

Acara yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan PBD Kota Blitar berkolaborasi dengan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Blitar itu mengusung tema ‘Implementasi Nilai-nilai Kepahlawanan Memperkuat Karakter Kebangsaan’.

Pjs Walikota Blitar, Jumadi mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum menjelang Pilkada, untuk memperkuat keragaman yang ada di Kota Blitar yakni mulai dari etnis, ras maupun budaya.

“Jadi, keragaman merupakan kekayaan. Terkait dengan momentum pemilukada yang harus kita bangun dari berbagai sisi, seperti melakukan silaturahmi ke paslon, dan hari ini kita kuatkan keragaman yang ada di masyarakat,” jelasnya.

Semua itu dilakukan, menurutnya untuk menghindari sekecil mungkin terjadinya friksi yang bisa menimbulkan konflik. Itulah yang harus ditumbuhkan terus dan kita inputkan ke semua komponen termasuk kaum milenial.

Ditambahkannya, Kita mempunyai kompleksitas kedepan yang sangat luar biasa, kalau tidak kita bangun mulai sekarang pondasinya yang diatasnya kita bangun dari berbagai bidang termasuk ekonomi, nah kira-kira bangunan utuh pembauran kesana.

“Kalau kita bisa kuat, inilah pondasi, dan kalau sudah kuat kedepan kita bisa membangun ekonomi, sosial dan budaya, itulah harapan kita dalam kegiatan ini,” pungkasnya. (Hms/Adv)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.