Buka Sosialisasi Kewaspadaan Terhadap Virus Corona, Ini Harapan Ketua DWP Kabupaten Blitar

Loading...

BLITAR – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Blitar Ratna Totok Subihandono menyampaikan, saat ini wabah virus corona tengah viral ditengah-tengah masyarakat se-dunia, bahkan penyakit tersebut selain menular juga bisa berujung kepada kematian.

Hal itulah yang disampaikan Istri Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar Ratna Totok Subihandono saat membuka Rapat Pleno yang digelar DWP Kabupaten Blitar dengan tema “Sosialisasi Kewaspadaan Terhadap Novel Coronavirus” di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Kamis (27/02/2020).

Untuk itu, lanjut Ratna Totok Subihandono menyampaikan, sengaja bidang pendidikan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Blitar pada acara ini mendatangkan narasumber dari Dinas Kesehatan juga dokter spesialis paru yang dijadwalkan bisa hadir untuk mengisi rapat pleno.

“Jadi, narasumber nanti akan menjelaskan apa itu virus corona, dengan harapan ibu-ibu DWP bisa menjaga kesehatan keluarga masing-masing dan lingkungan masyarakat,” tuturnya.

Diharapkan juga, Ibu-ibu bisa menjadi ujung tombak di masyarakat dan jika ada pertanyaan dari masyarakat, maka bisa menjawab apa itu penyakit corona.

Diakhir sambutannya, Ratna Totok juga mengajak kepada Ibu-ibu DWP Kabupaten Blitar untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan kita untuk meningkatkan pengawasan dan mendidik putra-putri kita atau cucu-cucu kita supaya menjadi generasi bangsa yang sehat dan siap menghadapi perubahan zaman.

“Untuk itu, Guna menambah pengetahuan kita, bisa dengan cara mengikuti kegiatan di luar rumah, seperti kegiatan PKK, dharma wanita, pengajian dan sebagaianya, hal itu semata-mata untuk meningkatkan pengetahuan Ibu-ibu semuanya,” pungkasnya. (Kmf/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

Aksi Dilarang