Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Buka Pembinaan Kader Kesehatan, Plt Walikota Blitar : Kader Jadi Tumpuan Masyarakat

Loading...

KOTA BLITAR – Plt Walikota Blitar Santoso membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Kader Kesehatan Kota Blitar, di Balai Kota Koesoemo Wicitra Kota Blitar, Kamis (13/02/2020). Acara dibuka secara simbolis ditandai dengan pembagian baju batik kepada kader posyandu balita dan lansia oleh Plt Wali Kota Blitar.

“Saya mengapresiasi seluruh kegiatan dan program yang dijalankan oleh Dinas Kesehatan Kota Blitar, khususnya dalam rangka memberikan pelayanan dibidang kesehatan secara maksimal,” terang Plt Walikota Blitar Santoso dihadapan ribuan kader kesehatan se-Kota Blitar.

Lebih lanjut dijelaskannya, ada 2 (dua) agenda penting yang menjadi skala prioritas pemerintah, yang pertama dibidang pendidikan dan yang kedua dibidang kesehatan. Lebih-lebih saat seperti ini, yakni bagaimana mengantisipasi supaya tidak terjadi virusnya Aedes aegypti yang menyebabkan penyakit demam berdarah.

“Saya yakin Dinas kesehatan beserta jajarannya, puskesmas-puskesmas dan kader posyandu tidak bosan-bosan untuk melakukan program 3 M, yakni menutup, menguras, dan mengubur barang bekas atau sampah yang akan menjadi sarang nyamuk,” kata Santoso.

Ditambahkannya, yang tidak kalah pentingnya saat ini sedang heboh diberitakan media masa

yakni virus corona. Sebagai kader kesehatan tentunya wajib memahami apa itu virus corona, bagaimana sistem penularannya, tanda-tandanya dan apa yang harus dilakukan.

“Karena anda sebagai kader kesehatan menjadi tumpuan dari masyarakat,” tandas Santoso.

Plt Walikota Santoso juga menambahkan, dalam acara ini juga disiapkan seorang pemateri yang memberikan penjelasan tentang apa itu virus corona, bagaimana ciri-cirinya orang terkena virus corona dan apa tindakan yang harus dilakukan ketika ada masyarakat yang terkena virus tersebut.

“Terakhir saya berpesan kepada para kader kesehatan, jangan mudah percaya dengan berita hoax, tetapi kalau ada indikasi terkena virus corona, segera laporkan kepada petugas kesehatan terutama kepada dokter dan nantinya akan dirujuk ke rumah sakit untuk mendapat penanganan secara profesional,” pungkasnya. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.