Buka Festival Santri Keren 2023, Wali Kota Santoso : Selaras dengan Visi Kota Blitar

NUSANTARATERKINI.COM, KOTA BLITAR – Wali Kota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd membuka secara resmi Festival Santri KEREN Kota Blitar Tahun 2023 yang berlangsung di Aloon-aloon Kota Blitar, Kamis (26/10/2023) malam.

Pembukaan Festival Santri itu ditandai dengan pemukulan bedug visual oleh Wali Kota Santoso, Sekda Kota Blitar, jajaran Forkopimda dan disaksikan ribuan santri yang hadir memadati lokasi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Santoso menyampaikan, peringatan Hari Santri tahun ini di Kota Blitar dikemas sangat istimewa, selain kegiatan resmi upacara, juga diselenggarakan Bazar Santri Keren yang didalam terdapat sejumlah kegiatan yang menarik dan bermanfaat.

“Festival Santri Keren ini sangat selaras dengan visi Kota Blitar yaitu untuk mewujudkan Kota Blitar yang Keren, Unggul, Makmur dan Bermartabat,” jelasnya.

Ia menjelaskan, Blitar Keren merupakan akronim dari Keberagaman, Relegius dan Nasionalis, sisi religius dibangun melalui festival dan Bazar Santri Keren pada kali ini.

“Festival Santri ini merupakan festival yang kedua kalinya dilaksanakan di Kota Blitar dan kami bersyukur Kota Blitar dapat melaksanakan event besar malam hari ini dengan tertib dan lancar,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, dalam Festival Santri Keren 2023 ini terdapat rangkaian kegiatan islami, mulai dari ziarah, bazar dan istighotsah hingga jalan sehat santri.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Santoso juga memohon doa restu untuk Pemerintah Kota Blitar kepada para ulama dan kyai agar program Blitar Keren di Kota Blitar agar semakin banyak bermanfaat bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada masyarakat Kota Blitar karena telah kompak dalam mendukung pelaksanaan program Blitar Keren, ada keyakinan dan optimisme bahwa program ini secara riil membawa kontribusi kepada masyarakat,” pungkasnya. (Rid/Adv/Kmf)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.