Terbit : 4 September, 2019 - Jam : 14:26

Buka Diskusi Politik, Plt Walikota Blitar Ajak Generasi Muda Berikan Kontribusi Positif

Loading...

BLITAR – Dalam rangka menyongsong pelaksanaan Pilkada tahun 2020 mendatang, Pemerintah Kota Blitar melalui Badan Kesbang Politik dan PBD Kota Blitar menggelar Diskusi Politik bertempat di Ruang Sasana Praja Kantor Wali Kota Blitar, Rabu (04/09/2019).

Diskusi politik tentang “Pentingnya Pendidikan Politik Bagi Generasi Muda dan Masyarakat” tersebut dibuka resmi Plt Walikota Blitar Santoso diikuti peserta dari BEM Perguruan Tinggi di Kota Blitar, Perwakilan Organisasi Kepemudaan di Kota Blitar dan pemerhati pembangunan Kota Blitar.

Dalam sambutannya, Santoso menyampaikan tentang pentingnya pendidikan politik bagi generasi muda dan masyarakat, mengingat tahun-tahun ini adalah tahun politik, apalagi pada tahun 2020 sudah pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Saya berharap kepada para pemuda yang menjadi agen perubahan diberbagai kegiatan pembangunan daerah khususnya Kota Blitar mampu memberikan kontribusi dalam pelaksanaan politik, khususnya di Pilkada 2020,” jelas Santoso dalam forum tersebut.

Lebih lanjut, Santoso mengajak para pemuda khususnya para pemuda dan mahasiswa yang hadir dalam diskusi politik untuk memberikan kontribusi memberikan sumbangan dalam artian sumbangan pemikiran yang positif.

“Jadi mahasiswa jangan hanya terbatas pada aksi demo-demo saja, demo memang tidak dilarang, tetapi bagaimana demo yang santun, demo yang mampu membawa kedamaian dalam pelaksanaan Pilkada yang ada di Kota Blitar,” terang Santoso.

Dikatakannya, hal ini sangat penting, sehingga kalau para pemuda dan mahasiswa sudah mampu memberikan kontribusi yang positif, maka pelaksanaan Pilkada siapapun calonnya maka tidak ada masalah.

“Sepanjang mereka kedepan mampu membawa kemajuan di Kota Blitar untuk lima tahun mendatang,” kata Santoso. (Rid/Hms/Adv)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.