Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Buka Diklat dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barjas, Ini Harapan Walikota Blitar

Loading...

Kota Blitar – Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd secara resmi membuka kegiatan Diklat Pengadaan Barang/Jasa (Barjas) Pemerintah dan Ujian Sertifikasi di Lingkungan Pemerintah Kota Blitar Tahun 2020, bertempat di Ruang Sasana Praja Kantor Walikota Blitar, Senin (14/09/2020).

Kegiatan itu langsung dihadiri Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Blitar, dan sejumlah peserta diklat. Serta kegiatan itu berlangsung mulai 14 sampai dengan 25 September 2020.

Dalam laporannya, Kepala BKD Kota Blitar Suyoto menyampaikan, tujuan diselenggarakan kegiatan ini yakni, memberikan pengetahuan dan pemahaman pada peserta tentang pengadaan barang dan jasa sesuai dengan ketentuan Perpres No. 16 tahun 2018.

Disamping itu, menurutnya, untuk meningkatan jumlah ASN di Pemkot Blitar yang mengikuti sertifikasi pengadaam barang dan jasa pemerintah sebagai dasar dalam rangka promosi dan jabatan salah satuh indikator.

“Adapun peserta diklat dan sertifikasi pengadaan barang dan jasa sebanyak 30 orang, yang terdiri dari eselon III berjumlah 1 orang dan eselon IV 29 orang” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Blitar Santoso berharap dengan kegiatan tersebut, dari 30 peserta yang mewakili masing-masing OPD betul-betul menguasai secara teori, sehingga nantinya jangan sampai dalam pengadaan barang dan jasa di Kota Blitar akan mengalami kendala-kendala secara teknis karena sudah dibekali diklat kurang lebih selama seminggu.

“Saya atas nama pribadi dan Pemkot Blitar sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena sangat dibutuhkan orang-orang yang profesional dan syarat profesionalnya salah satunya harus lulus ujian sertifikasi yang dibuktikan dengan tanda lulus dan memiliki sertifikasi,” kata Santoso.

Terakhir, Santoso berpesan kepada seluruh peserta dan diklat untuk mengikuti seluruh materi-materi yang disampaikan dengan tertib serta mengikuti protokol kesehatan, sehingga tidak akan mengganggu dalam pelaksanaan kegiatan. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.