Buka Acara Peningkatan Kapasitas dan Sinergitas Tiga Pilar, Ini Harapan Pjs Wali Kota Blitar

Kota Blitar – Tiga pilar plus merupakan bangunan dasar yang kokoh yakni, pemerintah daerah, TNI, Polri plus tokoh agama dan masyarakat jika bersinergi akan menghasilkan hal yang positif, sehingga suasana harmoni menjadi lebih baik.

Hal itulah yang disampaikan Pjs Wali Kota Blitar, Dr. Ir. Jumadi, M.MT saat membuka acara Peningkatan Kapasitas dan Sinergitas 3 (Tiga) Pilar, yang diselenggarakan di Kebun Kopi Karanganyar, Nglegok, Sabtu (07/11/2020).

Selain Pjs Wali Kota Blitar Jumadi, kegiatan itu juga dihadiri Kapolres Blitar Kota, Komandan Kodim 0808/Blitar, Komandan Yonif 511, Sekda Kota Blitar, Kepala Kedbangpol dan PBD Kota Blitar, Camat dan Lurah se-Kota Blitar.

“Atas nama Pemerintah Kota Blitar saya ucapkan terima kasih kepada tiga pilar di Kota Blitar serta semua pihak yang telah membantu menciptakan suasana Kota Blitar yang kondusif,” ucap Jumadi saat memberi sambutan.

Menurutnya, situasi keamanan yang kondusif di daerah merupakan syarat mutlak agar pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kehidupan kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik.

“Jika pertumbuhan dan pembangunan meningkat, maka kesejahteraan rakyat juga bisa menigkat, karena tiga hal ini adalah segi tiga yang saling terkait,” kata Jumadi.

Sambungnya, konsep tiga pilar plus masyarakat harus berjalan bersama dan memiliki pola pikir yang sama dalam menghadapi berbagai tantangan, ancaman, gangguan maupun hambatan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kita bersyukur selama ini hubungan pemerintah daerah, baik Polres Blitar Kota maupun dengan Kodim 0808 berjalan dengan baik dan harmonis,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Pjs Wali Kota Blitar juga berharap komunikasi seluruh camat dan lurah, bahkan sampai ketua RT/RW dan Ketua LPMK dengan Kepolisian dan Kodim di seluruh tingkatan juga berjalan dengan baik.

Pemerintah Kota Blitar jug siap mendukung suksesnya konsep tiga pilar. Menurutnya kegiatan ini sangat tepat karena kita bersiap menghadapi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar pada 9 Desember 2020 mendatang, yang menuntut kebersamaan kita untuk memberikan jaminan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat. (Hms/Adv)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.