Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Budaya Memakai Masker di Pantirejo Pekalongan Sudah Lazim Berkat Kampanye Kesehatan TMMD

Loading...

Pekalongan – Adalah Witiarsih (36), Kaur Umum dan Perencanaan Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (tampak foto depan), menyatakan terima kasih kepada Kesehatan Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan yang serius mengkampanyekan mitigasi virus corona.

Dari pengakuannya, awalnya ia malu dan merasa tidak enak kepada warga masyarakat yang dilayaninya di Kantor Balai Desa, jika harus memakai masker untuk meminimalisir penularan covid-19/virus corona.

Namun setelah gencarnya sosialisasi/kampanye dari petugas kesehatan TNI tersebut, kini masyarakat setempat menganggap pemakaian masker adalah hal yang wajar dan sebuah kebutuhan.

“Kini masyarakat kami mulai berbudaya untuk memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir minimal 20 detik atau menggunakan hand sanitizer, dan mengurangi berjabat tangan,” ujarnya.

Dikatakannya juga, himbauan untuk tidak berkumpul secara massal dari pihak Koramil dan Polsek melalui pengeras suara dengan memakai mobil dinas Polsek secara keliling, menurutnya sangat positif dalam mengurangi dampak penularan virus dari sejumlah warganya yang pulang merantau jika terpapar virus tersebut.

“Selaku Kaur Umum dan Perencanaan Desa Pantirejo, saya mengucapkan terima kasih karena TNI-Polri ikut nyengkuyung kebijakan Pemda yang serius menangani penyebaran penyakit,” tandasnya.

Ia menyatakan, bahwa pihaknya juga akan membantu upaya mitigasi tersebut sesuai tupoksinya di desa. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.