Buat Sertifikat, Warga Depok Mengaku Dipungut 500 Ribu

Depok – Adanya isu mengenai iuran pembuatan sertifikat berbayar senilai 500 rb perorang di wilayah kelurahan limo depok jawa barat bertolak dengan program PTSL yang dicanangkan pemerintah pusat, salah seorang warga limo yang tak ingin diketahuai identitasnya mengatakan dalam pengurusan sertifikat di wilayahnya dipungut biaya 500 rb perorang dan penetapan itu juga melalui musyawarah warga dengan perangkat, ada yang menyetujui tidak sedikit juga warga yang merasa keberatan, karena setahu kita pembuatan sertifikat gratis.

Ketika dikonfirmasi kepada Danudi Amin selaku lurah Kelurahan Limo di ruangannya, secara administratif iuran untuk pengurusan pembuatan sertifikat hanya dikenai biaya 150 adapun itu sudah di atur oleh pemerintah, mengenai iuran 500 rb saya akan coba berkoordinasi dengan para perangkat desa guna mengetahui kejelasannya, apa benar hal itu terjadi ujarnya (25/02/2019).

Mengenai iuran tersebut kembali ke warganya jika masyarakat tidak keberatan ya tidak apa apa, bisa jadi juga iuran tersebut digunakan untuk kas perangkat RT atau RW, karena rt disini tidak ada gaji, tidak seperti di jakarta. (ibn)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.