Buat Sate Gurita Terbanyak Pemkab Kaur Raih Rekor Muri

NusantaraTerkini.Com, Kaur – Pemerintah Kabupaten Kaur raih Museum Rekor Indonesia (MURI) karena menyajikan sate Gurita terbanyak yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, Senin (30/7).

Tim MURI menyebutkan ada 6.011 sate gurita yang berhasil disajikan pemerintah Kabupaten Kaur.

“Tadi kami sudah memverifikasi semua tusuk sate gurita yang dihidangkan, setelah kami hitung berjumlah 6.011 tusuk sate gurita, yang awalnya diajukan diangka 5.000 tusuk sate gurita, tentunya dengan rekor baru ini, Pemerintah Kabupaten Kaur telah memecahkan rekor dunia sate gurita terbanyak,” Kata Andre Purwandono selaku Tim Museum Rekor Indonesia (MURI), Senin (30/7).

Tim Muri setelah melakukan verifikasi langsung menyerahkan piagam penghargaan ke Plt Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah kemudian diserahkan lagi ke Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos selaku pelaksana kegiatan.

“Sebagai masyarakat Kaur kita harus bersyukur, karena hal ini merupakan hasil kerjasama baik antara masyarakat Kaur dan pemerintah Kabupaten Kaur, selain itu sate gurita yang merupakan sajian khas kuliner kita ini bisa mendunia,” Kata Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat. (YND/adv)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.