Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

BST Kabupaten Tak Kunjung Keluar Ada Apa Dengan Pemkab Tanah Datar

Loading...

Tanah Datar, Sumbar- Masyarakat, Pertanyakan Ada apa dengan Pemerintahan Kabupaten kita, karna Dana Sosial Tunai (BST), sampai sekarang belum juga keluar untuk di bagikan.

Sesuai dengan, Surat keputusan nomor:443/193/Gugus Tugas/VI-2020. Tenyata di tunda.

Sementara dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dari Provinsi sudah habis dibagikan, tapi dana Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dari Kabupaten sampai hari ini belum juga di bagikan.

Gusrial, wali Nagari Lima Kaum, mengatakan, masyarakat memang sudah banyak yang bertanya, kenapa dana BST belum juga keluar ujarnya.

Gusrial, juga sudah pertanyakan hal ini ke dinas sosial, namun tak dapat jawaban, sementara, kita wali nagari yang jadi sasaran, atas pertanyaan masyarakat katanya, kamis, (30/7/2020).

Yuhardi, kepala dinas sosial, mengatakan saat diminta keterangan tentang dana Bantuan Sosial Tunai (BST), dinas sosial sudah melengkapi data penerima, 32,849 (KK), yang akan dibagikan, itu sudah di konfimasikan ke pimpinan katanya.

Namun kepastian belum ada kata Yuhardi, karna dengan keterbatasan dana yang ada, di pemerintah daerah sudah minim ujarnya.

Sekretaris daerah, (PLH), Edi Susanto, mengatakan, setelah mengadakan rapat di Badan Kepegawaian Daerah (BKD), akan efaluasi dengan data yang masuk, dan melaporkan kepada pimpinan, semua data, jaga meakomodir.

Mudah-mudahan menjelang tanggal 4 ini akan kita realisasikan ujar Edi Susanto, via telepon.

Sekretaris Masyarakat Peduli Tanah Datar(MPTD), Riadi, juga membendung pertanyaan, dari masyarakat kepadanya, tentang, pembagian BST ini, yang akan dibagikan rencana tanggal empat ini.

Riadi juga mengatakan kalau tidak keluar sampai batas yang di janjikan, kita tetap akan temui dinas terkait tentang BST ini ujarnya.(rafi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.