Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Bripda A’in Herlambang Ketagihan Dilibatkan di Kegiatan TMMD Reguler Pekalongan

Loading...

Pekalongan – Adalah Bripda A’in Herlambang, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan dari 10 orang anggota Polres Pekalongan, menyatakan sangat bersyukur bisa terlibat di kegiatan TMMD tersebut, karena ini merupakan pengalamannya yang pertama kali.

Selama pelaksanaan TMMD Reguler Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan, Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, dirinya terlibat aktif mulai hari pertama (16/3) hingga menjelang berakhirnya pembangunan 30 hari penuh.

“Dengan ikut terjun ke lokasi TMMD, saya mendapat pengalaman baru yang kemungkinan sangat sulit didapatkan di satuan Kepolisian. Untuk itu saya benar-benar bersyukur bisa mengenal TNI lebih jauh,’’ ungkapnya, Senin (13/4/2020).

Untuk itu dirinya berharap dapat bertugas kembali jika ada TMMD serupa, tentunya dengan desa sasaran yang berbeda.

“Selain dapat mengenal kehidupan prajurit TNI terutama yang dari Batalyon, saya juga bangga dapat menyumbangkan tenaga saya untuk semakin bisa mensejahterakan masyarakat Pantirejo dengan infrastruktur dan juga rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” tandasnya.

Menurutnya juga, interaksi selama satu bulan dengan para Babinsa jajaran Kodim dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pekalongan, dapat dijadikannya acuan jika suatu saat nanti menjadi Bhabinkamtibmas di Polsek jajaran Polres Pekalongan. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.