Terbit : 7 November, 2019 - Jam : 12:25

BPKAD Kabupaten Blitar Gelar Sosialisasi SI-BAPER

Loading...

Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Blitar menggelar acara Sosialisasi Sistem Informasi Barang Persediaan (Si-baper) tahun 2019 di Ruang Perdana Kantor Pemkab Blitar lama, Kamis (07/11).

Sosialisasi yang digelar selama 2 hari yakni 7-8 November 2019 tersebut diikuti peserta dari perwakilan seluruh OPD, sedangkan untuk besok khusus untuk Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dengan menghadirkan narasumber dari CV. Core Technology.

Kepala BPKAD Kabupaten Blitar, Khusna Lindarti melalui Kepala Bidang Aset, Endro mengatakan kegiatan ini terkait sosialisasi penggunaan aplikasi persediaan atau Sistem Informasi Barang Persediaan (Si-baper) yang berbasis web, sehingga nanti bisa diakses masing-masing OPD.

“Nanti dari OPD ketika melakukan entry data, BPKAD sebagai leading sector penanggung jawab pemda bisa langsung mengakses, dengan berbasis web nanti otomatis jika ada kesalahan-kesalahan bisa segera dilakukan koreksi,” jelas Endro ketika ditemui NusantaraTerkini.com usai kegiatan.

Dijelaskan, tujuan dari aplikasi berbasis web Si-baper ini yakni untuk menyajikan laporan persediaan yang akuntabel dan mempermudah para pengurus barang untuk melakukan penatausahaan dibanding dengan cara-cara manual yang selama ini dilakukan.

Endro menambahkan, aplikasi Si-baper ini tergolong masih baru dan nantinya akan dilaunching, dalam sosialisasi ini kita perkenalkan kesemua OPD dan kemungkinan nanti juga akan ada perbaikan-perbaikan. untuk keunggulannya ketika pakai sistem offline, ketika OPD input data, BPKAD sebagai koordinator tidak lengsung mengetahui sebelum ada ekspor import, akan tetapi dengan aplikasi berbasis web tersebut maka otomatis bisa diketahui.

“Kedepan dengan aplikasi berbasis web ini, diharapkan masing-masing OPD semakin aktif untuk melakukan pencatatan persediaan, karena kalau secara manual juga agak sulit, sehingga sering menjadi temuan BPK, dengan aplikasi ini nanti, pencatatan semakin tertib, informasi yang disampaikan juga akurat, tentunya dengan harapan mendapatkan nilai plus dan tidak lagi menjadi temuan.” imbuhnya. (Rid/Kmf/Adv)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.