BPJS Ketenagakerjaan Berikan Bantuan 18 Ribu Sembako ke Pekerja di Peringatan May Day

Nusantara terkini.com | Asahan – Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh setiap tanggal 1 Mei diperingati BPJS Ketenagakerjaan dengan kegiatan sosial penyerahan 18.798 paket sembako kepada pekerja. 

Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Kisaran, Zeddy Agusdien kepada wartawan, Sabtu (1/5/2021) mengatakan, Pemberian bantuan ini merupakan bentuk empati BPJAMSOSTEK kepada sesama pekerja imbas dari pandemi Covid-19 sekaligus perjuangan para relawan dalam bekerja.

“Selain itu dengan bantuan sembako yang diberikan diharapkan mampu mendukung daya tahan pekerja agar imunitas mereka tetap dalam kondisi prima,” jelas Zeddy.

Sebelumnya dalam kesempatan terpisah, BPJAMSOSTEK bersama Menteri Ketenagakerjaan dan beberapa instansi pemerintahan lainnya seperti Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), dan Pemerintah Daerah melakukan penyerahan bantuan sebanyak 18.798 paket sembako secara simbolis kepada perwakilan pekerja dan Serikat Pekerja dan Buruh. Pemberian bantuan ini dilakukan di 34 provinsi dan 415 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan ini Direktur BPJAMSOSTEK, Anggoro Eko Cahyono berpesan kepada Serikat Pekerja dan Serikat Buruh yang hadir untuk turut mendukung program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) karena akan membantu para pekerja yang mengalami PHK karena perusahaan mereka terdampak pandemi Covid-19 ini.

“Sesuai tema yang kami usung, peringatan May Day ini kami gunakan sebagai momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada pekerja Indonesia melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan serta peningkatan layanan agar lebih cepat, mudah, dan akurat bagi pekerja,” ujarnya.

Menurut Anggoro, di masa masa krisis seperti saat ini, perlindungan dasar bagi pekerja memiliki urgensi yang tinggi seiring dengan peningkatan risiko kerja yang rentan dialami oleh seluruh pekerja.

“Tidak ada capaian yang lebih tinggi bagi kami selain memberikan rasa aman dan kepuasan bagi pekerja peserta BPJAMSOSTEK,” ucap Anggoro. (IndraLubis)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.