Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

BPJAMSOSTEK Kabupaten Tangerang Ajak Masyarakat Peduli Di Masa Pandemi

Loading...

TANGERANG NUSANTARA TERKINI Com- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Kabupaten Tangerang menyambut Hari Pelanggan Nasional, (4/9/20).

Untuk menyambut peserta dan pelanggan BPJAMSOSTEK, ruangan kantor pelayanan juga dihias dengan suasana bawah laut untuk mengurangi kerinduan peserta akan suasana liburan. Bagi pengunjung atau peserta yang datang ke Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Kabupaten Tangerang, juga disediakan souvenir dan snack gratis.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Kabupaten Tangerang Maulana Zulfikar dalam sambutannya mengatakan, “Hari Pelanggan kali ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya, karena masih dalam masa pandemi. Meski di tengah pandemi Covid-19, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Tangerang tetap merayakan Harpelnas 2020 dengan tema “Peduli di Masa Pandemi”.

“Untuk itu, dalam rangka menyambut Hari Pelanggan, pengunjung atau peserta yang hendak mengurus pencairan Jaminan Hari Tua (JHT), serta yang akan mendaftar sebagai peserta jaminan sosial ketenagakerjaan maupun keperluan lain, kami sambut dengan dance maupun live music agar mereka terhibur,” tuturnya.

Berbagai kegiatan baik sambutan melalui dance maupun live music ditampilkan oleh karyawan kami dalam rangka memeriahkan Harpelnas tahun 2020 ini. Selain itu, ada juga kuis dengan hadiah menarik untuk lebih menyemarakkan kegiatan Harpelnas di BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Kabupaten Tangerang. Mereka berpakaian unik dengan pakaian suasana pantai.

“Selain hiburan baik dance maupun live music, juga disediakan snack serta souvenir untuk pengunjung secara gratis selama dua hari, yakni hari ini Jumat (4/9) selanjutnya di hari Senin (7/9). Sedangkan hadiah diberikan kepada peserta yang bisa menjawab kuis atau game seru yang diberikan oleh karyawan yang bertugas dalam kegiatan tersebut,” ungkap Maulana.

Pada kesempatan kali ini, Maulana juga mengajak seluruh peserta yang hadir di kantor, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta bersama – sama peserta untuk mengkampanyekan Peduli di Masa Pandemi.

“Beberapa pertanyaan juga disampaikan kepada peserta atau pengunjung BPJAMSOSTEK. Di antaranya terkait program BPJAMSOSTEK dan tata cara klaim Jaminan Hari Tua melalui sistem online saat ini.

Pada Hari Pelanggan Nasional 2020, kata Maulana, BPJS Ketenagakerjaan secara nasional mengangkat tema “Peduli di Masa Pandemi”. BPJAMSOSTEK menggelar kegiatan dengan tidak mengumpulkan banyak orang. “Hanya pengunjung yang datang ke kantor kami saja dan membagikan masker, snack, botol minuman, alat makan, dan goodie bag,” jelasnya.

Selain itu, ada juga lomba sayembara,
“Tik Tok Challenge – Lapak Asik BPJAMSOSTEK” yang di peruntukkan bagi peserta BPJAMSOSTEK. Adapun skenario Tik Tok Challenge yaitu menceritakan aktivitas kemudahan layanan menggunakan Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) BPJAMSOSTEK. Contohnya layanan klaim antrian online, layanan informasi, layanan kepesertaan, dan lain sebagainya.

Perayaan Hari Pelanggan juga dilaksanakan di Kantor Cabang Perwakilan (KCP) BPJAMSOSTEK di bawah wilayah kerja Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Kabupaten Tangerang, yakni KCP Pasar Kemis. (rls/Man)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.