BPJAMSOSTEK Jalin Kerjasama dengan RSUD Aekkanopan Jadi PLKK

Nusantaraterkini.com | Labura – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau dikenal dengan BPJAMSOSTEK menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aekkanopan, di Labuhanbatu Utara (Labura).

Dalam kerjasama tersebut BPJAMSOSTEK mempercayakan RSUD Aekanopan sebagai mitra kerja dalam rangka memberikan fasilitas layanan kesehatan yang menjadi Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK).

PLKK sendiri, merupakan fasilitas pelayanan kesehatan berupa klinik, puskesmas, balai pengobatan, praktek dokter bersama, dan rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayanan kesehatan pada Kecelakaan Kerja dan/atau Penyakit akibat kerja.

“Dengan adanya kerjasama ini antara BPJAMSOSTEk dengan pihak rumah sakit umum daerah Aekkanopan, berharap peserta BPJamsostek yang mengalami kecelakaan kerja dapat terlayani dengan baik sampai dengan sembuh,” demikian dikatakan oleh Zeddy Agusdien Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Kisaran didampingi Kepala Cabang Pratama BPJS Ketenagakerjaan Labuhanbatu Utara, Edwin Saputra kepada wartawan, Kamis (1/4/2021).

Dikatakan Zeddy, dengan bertambahnya rumah sakit PLKK di wilayah kerjanya menjadikan komitmen pihaknya dalam rangka memberikan perlindungan kepada para pekerja dan seluruh pasien kecelakaan kerja dari peserta dan harus dipastikan tertangani dengan baik di PLKK.

“Kami pun berharap, perusahaan tidak menunggak dan membayar iuran tepat waktu dan tepat bulan agar peserta bisa langsung mendapatkan pelayanan terbaik, sehingga peserta yang mengalami kecelakaan kerja dapat terlayani,” imbuhnya. (IndraLubis)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.