BPBD Majalengka Akui Minim Sosialisasi Tentang Penanggulangan Bencana

Loading...

MAJALENGKA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majalengka mengakui pendidikan kewaspadaan bahaya bencana kepada masyarakat belum optimal, sosialisasinya dirasa masih sangkat kurang.

“Jadi sosialisasi mengenai itu kita laksanakan kegiatan ini dalam upaya tersebut, diharap TNI yakni Kodim 0617 Majalengka yang bertugas sebagai Babinsa disetiap desa dapat menjadi pelopornya,” kata, Kepala BPBD Agus Permana di Makodim 0617 Majalengka. Jumat, (14/02/2020)

Menurutnya, mengingat luas wilayah juga menjadi salah sati daerah yang rawan potensi bencana mereka dapat lebih dulu mengetahui informasi tentang penanggulangan bencana di wilayahnya masing masing.

“Program kedepan BPBD bersama TNI akan terus sosialisasikan kepada para pelajar tingkat siswa menengah sehingga nantinya akan menyeluruh ke tiap pelosok pelosok masyarakat, terutama pada titik rawan bencana.” harapnya.

Ditempat yang sama, Dandim 0617 Majalengka Letkol, Inf. Harry Subarkah menegaskan bahwa selain sosialisasi tentang penanganan bencana kepada prajurit kodim diharapkan kedepan nanti akan tahu tugas dan tanggung jawabnya.

“Dalam kegiatan ini diikuti personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di setiap Koramil atau ditingkat kecamatan yang tersebar di Kabupaten Majalengka,” ujarnya.

Diakhir Dandim menambahkan, tidak hanya itu sosialisasi tentang penanggulangan bencana kedepan secara bersama sama dengan pemerintah dalam hal ini BPBD akan menunjukan kepada pelajar tingkat menengah atau generasi muda tentang bagaimana cara penanggulangan bencana. (GW)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.