BNPP Apresiasi Pemkab Saat Kunjungi Pulau Morotai.

Morotai, NusantaraTerkini.Com – Kehadiran Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) di Kabupaten Pulau Morotai, bertujuan untuk mendorong program percepatan pembangunan di kawasan perbatasan lintas kementerian. Rabu (6/2/2019).

Kaitan itu di Pulau Morotai sendiri, kehadiran badan tersebut guna melaksanakan gerakan pembangunan terpadu wilayah perbatasan (GERBANGDUTAS2019) di Provinsi Maluku Utara, yang akan dimulai Maret 2019 nanti. Sekaligus launching program kegiatan oleh Lembaga Pengelolaan Perbatasan Negara melalui Menko Polhukam selaku ketua BNPP. Sedangkan Mendagri (Mentri Dalam Negri) adalah sebagai Kepala BNPP.

Adapun sejumlah kegiatan yang dilakukan nanti adalah peresmian beberapa program pusat di Tahun 2018 yang diantaranya SKPT sebagai pusat riset kekuatan perikanan dan rumah nelayan di Desa Daeo, Miamari di Desa Juanga, rumah susun di Desa Dehegila, destinasi pariwisata terpadu Pulau Dodola Sum-Sum, pasar rakyat Darame, water front city di Desa Daruba, Puskesmas Desa Tilei, Kantor Camat Morotai Utara serta peresmian Kantor Bupati.

Dari lawatan BNNP ini, pihaknya mengakui upaya dan keberhasilan Bupati serta wakilnya. (oje)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.