BNNK Bengkulu Gandeng Tokoh Agama Cegah Bahaya Narkoba

NusantaraTerkini.Com, – Untuk mencegah dan mengurangi pengguna narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu, menggandeng tokoh agama untuk ikut mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat. Kampanye bahaya penyalahgunaan narkoba itu bisa dilakukan melalui khotbah atau kegiatan lainnya.

Hal itu disampaikan Kepala BNNK Bengkulu, AKBP Alexander S Soeki saat menggelar acara Deseminasi Informasi P4GN dengan tema “Melalui Media Konvensional Tatap Muka Bagi Pemuka Agama dan BKMT” disalah satu hotel yang terletak di Bengkulu, Kamis (22/3/2018).

“Kita harapkan supaya kita bersama-sama dengan tokoh agama, karena dengan tokoh agama ini mereka menjadi teladan bagi umatnya, bagi masyarakat. Sehingga dengan menggandeng tokoh agama ini mereka bisa dapat melaksanakan P4GN kepada umat-umatnya,” kata Alex.

Kepala BNNK Bengkulu

Lebih lanjut dia menjelaskan, dengan disampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba oleh tokoh agama, menurut Alexander, mungkin bisa lebih mudah dan lebih cepat diterima oleh masyarakat. “Bukan kita tidak bisa, tapi jika disampaikan oleh tokoh agama, mungkin mereka secara emosional lebih dekat dengan masyarakat,” demikian Alexander S Soeki. (DK)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You cannot copy content of this page