Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

BNN Periksa Warga Binaan Rutan Cabang Tebing Tinggi

Loading...

EMPAT LAWANG – Sebanyak 30 warga binaan Rutan Cabang Tebing Tinggi, dites urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang, bahkan tes urine tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BNN Empat Lawang AKBP Syahril Sekaligus melakukan penggeledahan ke tiap-tiap kamar warga binaan Rutan Tebing Tinggi.

Kepala Rutan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang Yudhi Khairudin membenarkan, kalau 30 warga binaan Rutan Tebing Tinggi dilakukan tes urine.

“Cuma 30 orang dari 180 warga binaan, kita ambil sempling. Dan Alhamdulillah semuanya Negatif,” kata Yudhi kepada pewarta, Selasa (17/12/2019).

Sementara untuk hasil penggeledahan kamar para warga binaan tersebut dijelaskan Yudhi, tidak ditemukan Narkoba dan sejenisnya. Akan tetapi pihaknya berhasil menyita beberapa barang milik warga binaan.

“Untuk penggeledahan kamar tadi tidak ditemukan Narkoba, tapi ada beberap barang yang kita sita. Yaitu korek api, Hp dua, kipas angin, gunting kuku, ikat pinggang ada 7. Barang yang disita itu akan kita buatkan berita acaranya, setelah itu kita musnahkan,” ungkapnya.

Kepala BNN Empat Lawang AKBP Syahril juga mengatakan, kalau pihaknya melakukan pemeriksaan keseluruh kamar warga binaan Rutan Tebing Tinggi. Dengan tujuan untuk memastikan tidak ada penyalahgunaan Narkoba di Rutan Tebing Tinggi.

“Untuk sementara ini tidak ditemukan Narkoba, cuma kita menemukan Hp, ikat pinggang, casan hp, kipas kecil. Dan ada 30 orang kita tes urine hari ini, Alhamdulillah hasilnya Negatif,” jelasnya. (Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.