BNN Papua Amankan 25 Gram Sabu dari Tangan Residivis

NusantaraTerkini.Com, Jayapura – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua berhasil menangkap salah satu pengedar sabu-sabu berinisial MM (36) beserta 33 paket sabu seberat 25 gram, pada Jumat (29/6/18), sekira pukul 20.00 WIT di depan Saga Mall Abepura.

Dari keterangan BNN Papua dalam rilisnya yang diterima Minggu (1/7) pagi, pelaku ialah seorang resedivis /Eks Narapidana kasus Narkoba yang diduga sebagai pengedar Narkoba.

Kepala BNN Provinsi Papua Brigjen Pol Moh. Abdul Kadir, M. Si dalam rilisnya mengatakan, di Bulan April 2018, BNN Provinsi Papua mendapat informasi terkait adanya dugaan peredaraan gelap Narkoba jenis sabu di sekitar wilayah Kotaraja, Abepura dan Waena.

Berdasarkan informasi tersebut BNN Provinsi Papua melakukan Penyelidikan dan Pengumpulan Bahan Keterangan selama 2 bulan. Dari hasil Penyelidikan awal BNN Provinsi Papua mendapat informasi bahwa ada seorang Residivis yakni MM diduga sebagai pengedar barang haram tersebut.

“Jumat 29 Juni 2018 sekitar pukul 15.00 WIT hingga 20.00 WIT kami melakukan monitoring dan surveillance di sekitar Abepura tepatnya di depan Saga Mall, hasilnya BNN Provinsi Papua mengetahui keberadaan tersangka kemudian dilakukan penangkapan, setelah dilakukan penggeledahan ditemukan 1 paket sabu yang disembunyikan tersangka di dalam bungkusan rokok,” jelas Kepala BNN.

Tak sampai di situ, sehari kemudian, Sabtu (30/6) kemarin, sekitar pukul 01.00 WIT dini hari, BNN Provinsi Papua melakukan pengembangan kasus dengan menggeledah rumah sewa tersangka MM di Waena Kampung.

Saat personel BNN Provinsi Papua tiba di rumah sewa tersangka, kemudian petugas melakukan penggeledahan dan di temukan 32  paket Sabu.

Selanjutnya BNN Papua membawa MM beserta barang bukti tersebut  ke Kantor BNN Provinsi Papua untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.