BNN Jayapura Musnahkan Ganja Dan 930 Butir PCC

NusantaraTerkini.Com, Papua – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Jayapura melaksanakan pemusnahan narkotika jenis ganja sebanyak 621 gram dan narkotika jenis zenit Karisoprodol (PCC) sebanyak 930 butir (awalnya 1.000 butir).

Selain itu BNN juga mengamankan Dextromethorphan sebanyak 8 ribu butir. 

Kepala BNN Provinsi Papua Drs. Moh Abdul Kadir, M. Si dalam jumpa pers di Kantor BNN Jayapura mengatakan, obat-obatan tersebut masuk melalui jasa pengiriman yang dikirim dari Makassar.

“Kami selidiki dan ternyata barang ini tidak hanya masuk ke Jayapura tetapi juga ke Timika. Kami sudah menangkap pelaku dan dibawa ke Jayapura,” ujar Abdul Kadir, dalam jumpa pers, Rabu (13/2/2019) siang.

Ia menilai masuknya barang haram tersebut di wilayah Papua sudah luar biasa.

Menurut keterangan tersangka atas nama IB (34) obat-obatan ini diedarkan di lokasi tempat hiburan.

“Dan saya belum menemukan barang ini tersebar ke wilayah pendidikan, namun kami akan terus melakukan penyidikan,” ujarnya lagi.

Selain natkotika berupa pil jenis zenit tersebut, BNN juga menemukan narkotika jenis ganja di sekitar wilayah Lapas Narkoba Doyo.

“Narkotika jenis ganja ini ada yang dilempar ke dalam lapas dan ada juga yang didapat disekitaran lapas dan didapat sejak Desember 2018 lalu,” tambahnya.

Melihat banyak dan beragam narkotika  yang masuk di wilayah Papua pihak BNN juga sepakat mengatakan, Papua  darurat narkoba.

Sementara bagi tersangka IB saat ini statusnya sebagai kurir namun masih dalam pengembangan pihak BNN. (Fai)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.