Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

BKKBN Ikut Andil Dalam Mensukseskan TMMD Reg-103 Di Desa Pasedan

nusantaraterkini.com, Rembang-BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) pusat dan BKKBN Kecamatan Bulu, melaksanakan sosialisasi KB (Keluarga Berencana) dan penggunaan alat KB kepada warga Desa Pasedan, di Balai Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, dalam rangka ikut berpartisipasi mengisi kegiatan sasaran Non Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang. Dalam kegiatan tersebut hadir bapak Mahmudi Siwi dari IPB (Institut Pertanian Bogor) bertindak sebagai peneliti dilapangan, didampingi Kapten Cba Yuli Eko sebagai Pawas (Perwira Pengawas) TMMD Reg-103. Rabu (7/11)

“Program KB adalah bagian yang terpadu (Integral) dalam program pembangunan nasional dan bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan ekonomi, spiritual dan sosial budaya penduduk Indonesia agar dapat dicapai keseimbangan yang baik dengan kemampuan produksi nasional,”Jelas Etik petugas BKKBN Kecamatan Bulu.

Lebih lanjut ia menjelaskan, “Karena program Keluarga Berencana (KB) merupakan suatu program pemerintah yang dirancang untuk menyeimbangkan antara kebutuhan dan jumlah penduduk, maka dari itu program Keluarga Berencana ini diharapkan menerima Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera (NKKBS) yang berorientasi pada pertumbuhan yang seimbang.”

“Semoga dengan diadakannya sosialisasi ini, warga Desa Pasedan bisa benar-benar mengerti serta memahami pentingnya KB untuk kehidupan yang lebih sejahtera.” Pungkasnya. (d.0720

Redomendasi
Comments
Loading...