Terbit : 24 Desember, 2019 - Jam : 15:55

Biota Laut Mati, Buih Genangi Pantai Kaur

KAUR – Warga Desa Batu Lungun Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu heboh, kehebohan ini bermula dengan banyaknya biota laut yang mati, adapun biota laut yang mati ialah jenis Cumi-cumi, Kepiting, Anak Ikan, dan Teripang, Selasa (24/12/2019).

Biota laut yang mati ini menurut masyarakat Desa Batu Lungun bernama Heri (36), tampak diketahui telah banyak mati, saat air laut surut.

“Cumi-cumi, kepiting, teripang, dan ikan mati, itu diketahui saat air laut surut, dan didapatkan banyak cairan berbusa, kejadian ini sudah terjadi 2 hari ini,” jelas Warga Desa Batu Lungun kepada wartawan.

Untuk memastikan fenomena ini, Kapolres Kaur, AKBP Arief Hidayat, S.IK, melalui Kasatreskrim, Iptu Ahmad Khairuman, M.Si, yang disampaikan oleh KBO Reskrim Ipda Joko Susanto, membenarkan memang fenomena itu terjadi disekitar Desa Batu Lungun.

“Ya memang benar kita sudah mengecek langsung ke lokasi, dilokasi terdapat beberapa biota laut mati, dan terdapat cairan berbusa,” kata KBO Satreskrim Polres Kaur. (YND)

 

Rekomendasi

1 Komen
  1. Julian berkata

    Pihak yg brwenang harus tanggap, mencari penyebabnya, dan harus menindak tegas tambak2 udang yg tidak mengikuti prosedur AMDAL,

Ruangan komen telah ditutup.