Bhabinkamtibmas ini Bantu Warga Selesaikan Kasus Pengancaman di Rinegetan Tondano

Nusantaraterkini.com, Minahasa (Sulut) – Bhabinkamtibmas Kelurahan Rinegetan Brigadir Sunaryo melaksanakan mediasi kasus pengancaman yang dilakukan lelaki Junaidi Sumuru terhadap pelapor Jonevel Tumuleru, keduanya adalah warga Kelurahan Rinegetan Ling. V Kecamatan Tondano Barat bertempat di Polsek Tondano, pukul 09.00 wita Senin (7/1/2018).

Peristiwa pengancaman terjadi pada hari Minggu, 6 Januari 2019 sekitar pukul 15.00 wita bertempat di Kelurahan Rinegetan Lingkungan V Kecamatan Tondano Barat.

Kejadian bermula ketika pelaku dalam keadaan mabuk mendatangi korban dan menuduh telah mencuri hewan anjing peliharaanya.

Korban kemudian mengaku tidak pernah mencuri hewan anjing milik pelaku, pelaku emosi kemudian mengancam korban akan memecahkan kepala korban dan berteriak teriak pencuri terhadap korban.

Dengan adanya kejadian tersebut, Bhabinkamtibmas mengundang kedua belah pihak untuk dipertemukan, menghimbau kepada kedua belah pihak agar permasalahan ini dapat diselesaikan dengan musyawarah dan membuat surat pernyataan untuk berdamai, tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

Dengan adanya kegiatan Problem Solving ini, permasalahan bisa dimediasi dan diselesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak, disaksikan oleh Kepala Lingkungan V Kelurahan Rinegetan Errol Kandouw.

Kapolsek Tondano Iptu Nouke Tuejeh mengapresiasi kegiatan mediasi yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tondano.

“Sangat baik, karena tidak semua masalah diselesaikan di Pengadilan,” singkatnya.(A’R/Redaksi)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.