Besok Pemkab Kaur Akan Umumkan Pemberhentian AS Tersandung Korupsi

NusantaraTerkini.Com, Kaur – Menuju tahun baru 2019 ini,  beberapa Aparatur Sipil Negara atau biasa disebut Pegawai Negeri Sipil yang terlibat kasus korupsi akan berdegup jantungnya dengan kencang, hal ini dikarenakan mereka akan diberhentikan secara tidak hormat dari profesinya sebagai PNS.

PNS ini akan diberhentikan secara tidak hormat diakibatkan telah positif menyalahgunakan wewenang jabatan, seperti melakukan korupsi. Surat Keputusan Bersama yang diterbitkan 13 september 2018 yang lalu ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri, Menteri PAN RB, Kepala Badan Kepegawaian Daerah di Jakarta.

SKB itu Pejabat Pembina Kepegawaian (Kepala Daerah) dan Pejabat Yang Berwenang (Sekretaris Daerah) harus melaksanakan pemecatan pada bulan desember 2018 ini, dan apabila pada bulan desember 2018 tidak dilaksanakan maka kepala daerah dan sekretaris daerah akan mendapatkan sanksi.

Saat dikonfirmasi ke Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur, Nandar Munadi, M.Si mengenai kapan 19 orang ASN ini akan dipecat, beliau pun menjawab akan diumumkan besok senin (31/12/2018).

“Besok senin akan kita umumkan di media, dan saat ini saya masih mau koordinasi ke pihak BKD PSDM Kaur mengenai waktunya jam berapa”. Kata Sekda Kaur saat dikonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya, minggu (30/12/2018).(ynd)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.