Beruntung Ada TMMD Reguler Banyumas, Anak-anak Petahunan Jadi Kenal Keanekaragaman SARA

Banyumas – Interaksi yang dilakukan anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, selama berada di Desa Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, khususnya dengan anak-anak desa setempat mendapatkan apresiasi dari Susi (29), salah satu guru dan warga setempat RT. 05 RW. 03.

“Anak-anak di desa kami beruntung bisa mengenal sedekat ini dengan TNI selama satu bulan bertugas. Banyak waktu mereka selama libur sekolah terkait pandemi covid, dihabiskan dengan kegiatan-kegiatan positif belajar bersama TNI,” ujarnya mengapresiasi, Selasa (28/7/2020).

Menurutnya, yang paling berkesan baginya, adalah TNI mengajarkan anak-anak didiknya untuk lebih menghargai orang lain walaupun berbeda suku, ras dan agamanya.

“Saya bangga anak-anak kami dapat mengenal TNI dari Sabang sampai Merauke yang ditugaskan di TMMD. Mereka juga mengajarkan anak didik kami untuk tetap semangat belajar di rumah, disiplin waktu, berolahraga, peduli kebersihan lingkungan, serta menghormati orang tua dan guru,” pungkasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.