Bertugas di TMMD Pemalang, Babinsa Randudongkal Mengajar Anak SD

Pemalang – Anggota Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang, Serda Herwanto, anggota Kodim 0711 Pemalang dari Koramil 08 Randudongkal, memberikan pelajaran kepada anak-anak SDN 01 Jatiroyom Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh. Rabu(20/3/2019).

Dibenarkan Danki Satgas TMMD, Kapten Infanteri Teguh Wibowo bahwa, salah satu anggotanya melaksanakan kegiatan teritorial dengan mengisi edukasi di salah satu Sekolah Dasar di desa sasaran program, Jatiroyom.

“Ini sudah lumrah, TNI mengajar tidak hanya di daerah perbatasan, terpencil atau pulau terluar, pokoknya dimanapun ditugaskan seperti di TMMD,” ucapnya.

Dijelaskannya lanjut, sebagai Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan), Babinsa selain harus bisa menjadi inisiator dan motivator dalam mengatasi berbagai kesulitan masyarakat, namun juga menjadi inspirator bagi generasi muda dalam meningkatkan kapasitas dan kualitasnya.

“Memang terlihat Babinsa itu sebagai sosok yang serba bisa dan itu realitanya. Selain mendapatkan pembekalan dari satuan dan pengalamannya sekian lama berdinas serta ditambah kemauan untuk terus belajar, maka wajar jika menjadi tulang punggung TNI-AD dalam membantu Pemerintah dan masyarakat setempat,” imbuhnya.

Hal tersebut sangat dimungkinkan, karena Babinsa fleksibel untuk selalu mengembangkan diri saat berada di tengah-tengah masyarakat dari berbagai kalangan. (Rusg Pendim Pemalang/Aan).

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.