Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Bertugas di Kalinusu Brebes, TNI Terus Pelopori Bersih-Bersih Lingkungan

Loading...

Brebes – Selain fokus di pekerjaan fisik yang sudah diprogramkan di pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sejumlah anggota Satgas TMMD juga terus mempelopori bersih-bersih lingkungan.

Terlihat mereka membersihkan pekarangan di samping rumah Kepala Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, Kamis (8/10/2020).

“Kerja bakti pembersihan lingkungan memang bukan termasuk program TMMD, namun tetapi setidaknya akan menjadi nilai tambah keberadaan TNI di Kalinusu,” jelas Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Sertu Eko Nuhyoto.

Menurutnya, selain sasaran fisik/infrastruktur dan non fisik (penyuluhan, sosialisasi, dan pelatihan), kesadaran dan kepedulian masyarakat juga dibangun dan disuburkan, termasuk kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan bagi kesehatan penghuninya.

“Upaya itu dilakukan juga karena memasuki pertengahan Oktober 2020 ini, ada beberapa kunjungan dari tim pengawas program TMMD, sehingga kita tidak ingin dianggap tidak siap hanya karena lingkungan kotor,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44), menyatakan apresiasi atas kesadaran dari warganya yang makin antusias ikut bergotong royong sejak ada gelaran TMMD dari Kodim Brebes di desanya.

“Terus terang ini berkah bagi kami selaku pemerintah desa, dimana semangat gotong royong warga yang terus meningkat itu, ke depan akan memudahkan untuk diajak membangun dan memajukan desa dengan dana desa,” ungkap Wasid. (Dar/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.