Bertemu Presiden, Relawan Jokowi Sampaikan Aspirasi Masyarakat Bengkulu

NusantaraTerkini.com, Bengkulu – Pada hari terakhir kunjungan Presiden Jokowi di Provinsi Bengkulu, orang nomor satu di negeri ini mengajak sejumlah pengurus dan relawan yang pada pemilihan presiden dan wakil presiden makan siang bersama di rumah makan Kampoeng Pesisir, Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Pengurus DPP Bara JP Bidang Ekonomi, Endang Subandi yang turut serta dalam acara makan siang bersama itu menyatakan, selain berdiskusi tentang arah dukungan dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2024-2029 juga membahas susunan kabinet kerja pasca dilantiknya Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7) oleh Presiden Jokowi.

“Dalam pertemuan itu kami juga menyerahkan surat rekomendasi dari Ketua Bara JP ke presiden langsung, yang isinya agar salah seorang kader terbaik kami masuk dalam susunan kabinet kerja di sisa masa jabatan beliau,” sampai Endang.

Endang berharap kader Bara JP yang disodorkan ke Presiden Jokowi dipertimbangkan untuk masuk kabinet kerja.

Menurut Endang, di Provinsi Bengkulu, banyak sejarah Indonesia yang ditorehkan. Namun di provinsi ini pembangunannya masih jauh tertinggal dibandingkan dengan daerah lain.

Disampaikan, bendera merah putih yang dikibarkan dalam Proklamasi Kemerdekaan RI 1945 itu dijahit oleh Fatmawati, istri Proklamator yang juga Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno kelahiran Bengkulu.

“Berkaitan siapa yang di rekomendasi oleh ketua umum kami mendukung sepenuhnya,” tegas Endang

Dijelaskan, surat rekomendasi itu diberikan setelah kepengurusan DPD Bara JP melihat track record yang bersangkutan, mulai dari dukungannya di pilpres hingga kontribusi ke organisasi.

Dengan adanya surat rekomendasi itu, DPP Bara JP berharap kader yang dipilih itu bisa masuk dalam kabinet sehingga kontribusinya ke masyarakat akan lebih bermanfaat.

“Harapan kami semoga bapak Presiden berkenan mempertimbangkan surat dari DPD Bara JP,”

Senada, Ketua Bara jp 2014/2016 berpendapat tetang sosok kader Ketua DPD Bengkulu yg memliki trak recot

“Yang dulu mendirikan 1000 relawan Jokowi di Provinsi Bengkulu. Selain itu dia aktif di kegiatan sosial dalam membantu warga yang kurang beruntung, mulai dari pendampingan pengobatan ke rumah sakit hingga aksi sosial lainnya,” tegasnya.

Pada pekan lalu, selain melantik Menkomimfo, Presiden juga melantik lima wakil menteri (wamen) yang mengisi Kabinet Indonesia Maju untuk sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024.

Diketahui, Pahala Nugraha Mansury dilantik sebagai Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu), Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo), Paiman Raharjo sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDT), Rosan Perkasa Roeslani sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Saiful Rahmat sebagai Wakil Menteri Agama (Menag).

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja 3 hari di Provinsi Bengkulu, dan berkunjung ke beberapa kabupaten, salah satunya berkunjung ke Kabupaten Seluma.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.