Bersilaturahmi dengan Ustadz se Asahan, Bupati Surya Sampaikan Himbauan

Nusantaraterkini.com | Asahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan konvoi di malam takbiran. Hal tersebut dikatakan oleh Bupati H Surya saat bersilaturahmi dengan para ustadz di aula melati kantor Bupati setempat, Selasa (11/5/2021).

“Diminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi pada malam idul Fitri apalagi menggelar takbir keliling, diharapkan pesan ini disampaikan ke masyarakat, ” kata Surya di hadapan para ustadz.

Dalam kesempatan itu, Surya atas nama Pemkab Asahan saya mengucapkan terima kasih kepada ustadz/mubaligh yang telah ikut serta berpartisipasi dan berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Asahan khususnya dibidang keagamaan, memberikan pencerahan agama kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menambah ilmu dan pengetahuan agama sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Biasanya acara ini dilaksanakan pada malam takbiran, namun mengingat saat ini masih dalam pandemi covid-19, maka acara silaturahmi ini dilaksanakan pada pagi hari ini. Kita harus mengikuti dan patuh terhadap peraturan yang telah diberikan oleh pemerintah,” ucap beliau.

Mengakhiri pidato ini Bupati Asahan meminta kepada para ustadz agar membantu dan mendukung saya Bupati Asahan dan Wakil Bupati Asahan dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya serta mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Bermartabat.

Sementara Al-Ustadz H. Ahmad Qosim Marpaung pada tausiyahnya menyampaikan ada 3 mata yang dijauhkan Allah dari melihat api neraka yakni mata yang selalu membaca Alquran, mata yang menangis karena takut kepada Allah SWT dan mata yang menahan dari melihat segala sesuatu yang dilarang oleh Allah SWT. Maka dari itu, kita berharap agar mata kita dapat dijauhkan Allah SWT dari melihat api neraka.

Dikesempatan ini Bupati dan Wakil Bupati Asahan didampingi oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan memberikan penali kasih dan bingkisan kepada para Ustadz yang diserahkan secara simbolis. (Indra Lubis)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.