Bersengketa Sejak 2015, Akhirnya Kades Suka Banjar Menang di MA

NusantaraTerkini.Com, Kaur – Kades Suka Banjar, Nurlian Efendi, Rabu (28/3/2018) resmi dilantik oleh sekretaris daerah Kabupaten Kaur di Aula Pemda Lantai Dua, acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Asmawi, S.Ag, Asisten I Zailan, S.Pd, Bhabikamtibmas, serta Camat Kecamatan Tetap.

Nurlian dilantik berkat putusan dari Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Hal ini diperkuat dengan keputusan Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos nomor 88.4.45-462 tentang Pemberhentian, Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa Suka Banjar Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur. Dalam hal ini kepala desa yang lama Muslim diberhentikan dengan hormat.

Untuk diketahui kepala desa yang lama Muslim dilantik oleh Bupati Kaur tahun 2015, saat itu perolehan suara dari kedua pasangan jumlahnya sama. Ternyata setelah di ajukan peninjauan hukum di Mahkamah Agung ternyata ada kekeliruan administrasi.

Dalam sambutan sekreraris daerah Nandar Munadi menyatakan, pemilihan kepala desa yang terjadi di desa suka banjar sangatlah demokratis, dan hasilnya pun imbang, jadi setelah mendapatkan surat putusan dari Mahkamah Agung maka Nurlian Efendi dinyatakan lulus gugatannya. Dan Mahkamah Agung memerintahkan pemerintah daerah untuk melakukan putusan.(ynd)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.