Bersama Wamen Ketenagakerjaan RI, Rohidin Mersyah Bertemu Pekerja Migran Indonesia di Malaysia

Nusantaraterkini.com – Gubernur Rohidin Mersyah menghadiri acara bersama pekerja migran Indonesia yang bekerja di Malaysia, Senin (11/12/2023).

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Menteri Tenaga Kerja RI, Afriansyah Noor.

Acara tersebut memiliki tujuan untuk memberikan dukungan dan perlindungan kepada pekerja migran Indonesia yang merantau di Malaysia serta memberikan pengarahan mengenai hak-hak mereka dalam bekerja di luar negeri.

Menurut Gubernur Rohidin, kehadiran pekerja migran Indonesia di Malaysia menjadi salah satu potensi besar yang dapat ditingkatkan di masa depan. Rohidin Mersyah berharap bahwa dengan adanya acara seperti ini, pekerja migran Indonesia dapat meraih kesempatan kerja yang lebih baik di Malaysia, serta dapat memperoleh perlindungan dan perlakuan yang sejajar dengan hak-hak pekerja di negara tersebut.

Dengan adanya dukungan dari pemerintah para pengusaha UMKM di Indonesia memiliki kesempatan yang lebih besar untuk meningkatkan kualitas serta daya saing produk yang dihasilkan.

Hal ini tentunya akan berdampak positif bagi perkembangan ekonomi di Indonesia selain menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia.(ADV)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.