Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Berlebih, Material Pengecoran Jalan TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Pasiter Kodim 0701 Banyumas, Kapten Infanteri Paulus Putut Widodo, memastikan bahwa ketersediaan material untuk penyelesaian sisa pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,75 meter di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sangat mencukupi.

“Soal ketersediaan material untuk jalan yang dibangun melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas itu, cenderung berlebih. Ini untuk memastikan agar tidak terjadi peristiwa pengecoran jalan terhambat gara-gara material terlambat,” ungkapnya, Kamis (23/7/2020).

Material dimaksud, adalah baik itu semen, pasir, maupun batu split. Semuanya harus tersedia di sekitar jalan yang akan dikerjakan.

Untuk pasokan air juga lancar karena pengecoran jalan menuju Obyek Wisata Curug Nangga itu berada di perkampungan penduduk di Dukuh Semingkir, jadi air diambil dari sumur-sumur warga.

“Puji Tuhan, dalam satu sampai dua hari ini, sisa jalan yang harus dicor akan segera selesai, sehingga seluruh sasaran fisik TMMD Reguler di Petahunan akan 100 persen,” tandasnya.

Untuk diketahui, sasaran infrastruktur yang dimaksud adalah meliputi pembangunan jalan beton sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter, membuat 1 unit jembatan 6 x 2,3 meter, dan 3 unit gorong-gorong dengan lebar 80 sentimeter tinggi 1 meter dengan panjang 6 meter dan 2 unit 4 meter.

Sedangkan sasaran over prestasinya adalah membangun talud di sejumlah titik jalan yang rawan longsor sebagai sarana penguat jalan beton tersebut. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.