Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Berkat Usulan Bupati, Karet Petani Bengkulu Utara Di Beli Menteri

Loading...

BENGKULU UTARA- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membeli karet karet dari petani karet di Bengkulu Utara.

Bupati Bengkulu Utara Ir.H Mian mengatakan,pembelian karet oleh Kementerian PUPR tersebut sebagai salah satu mitigasi dampak Covid-19 yang menyebabkan produksi karet sulit diserap oleh pasar karena aktivitas ekonomi yang terhenti.

“PUPR membeli langsung dari petani yang tergabung dalam kelompok petani UPPB atau Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar atau Bahan Olah Karet,” ujarnya, Kamis (10/09/2020).

Pembelian karet langsung pada petani di Bengkulu utara bermula dari usulan Bupati Bengkulu Utara saat menggelar vidio confrence dengan menteri PUPR beberapa waktu yang lalu. Dimana Bupati menceritakan berapa sulitnya para petani karet untuk menjual hasil panennya di tengah-tengah wabah covid-19. Dan hal tersebut membuahkan hasil karena menteri PUPR membelu langsung karet pada oetani dengan harga tertinggi.

“Sesuai dengan usulan kita bahwa dampak covid-19 ini harga karet di tingkat petani sangat tidak wajar untuk itu ada solusi dari Kementerian PUPR yang langsung disampaikan oleh bapak kepala BPJN wilayah. Yang menjadi acuannya adalah pembelian karet dengan harga tertinggi sehingga masyarakat dapat merasakan hasilnya, yang biasanya pengepul mengirim ke Padang sekarang dari wilayah Bengkulu Utara di kirimkan PTPN BU. “jelasnya Bupati

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian didampingi kadis PUPR Bengkulu Utara, kadis Perkebunan dan Kadis Kominfo .(ADV)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.