Terbit : 16 Juli, 2019 - Jam : 00:27

Berkat TMMD Reguler Tegal, Desa Jatimulya Suradadi Mendadak Viral

Loading...

Tegal – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Kodim 0712 Tegal, baru berjalan 5 hari di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jateng, namun tanggapan positif terus mengalir terhadap program TNI lintas sektoral dan melibatkan segenap elemen serta masyarakat setempat.

Seiring dengan keberhasilan di daerah lain di seluruh wilayah nusantara pada TMMD Reguler 104 sebelumnya, membuat orang meyakini bahwa pembangunan di Jatimulya juga akan berdampak baik bagi perekonomian serta sosial masyarakat yang dihidupkan kembali jiwa gotong-royongnya.

Tak terkecuali bagi Kepala Desa Jatimulya, Ahmad Zaeni (49) yang sudah menerima berbagai pujian, untuk itu dirinya berkomitmen akan mendukung penuh upaya satgas TMMD yang saat ini masih bekerja bersama masyarakat di desanya, baik dalam membangun fisik, non fisik maupun kedekatan dengan masyarakat. Senin (15/7/2019).

Dijelaskannya, sejak TMMD Reguler dibuka oleh Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie Bsc (11/7) lalu, banyak hal positif yang mulai dirasakan masyarakat, baik dari segi peningkatan ekonomi karena banyaknya anggota TNI yang tinggal di rumah-rumah warganya serta citra desa yang mendadak viral berkat pemberitaan melalui media-media rekanan Kodim, sehingga secara otomatis memperkenalkan potensi Jatimulya khususnya dan Kecamatan Suradadi umumnya.

“Saya sangat mendukung sekali dengan kegiatan TMMD ini, selain membawa dampak pembangunan infrastruktur yang dikerjakan, juga dampak positif lainnya. Sekarang jika kita ketik di google nama Desa Jatimulya, maka akan muncul banyak sekali berita,” ujarnya.

Diketahui, publikasi TMMD disini juga mengungkap tentang sejarah desa, produk-produk kerajinan lokal maupun kondisi masyarakat yang kesulitan air bersih saat musim kemarau ini. Oleh karenanya, dokumentasi dari Satgas Penerangan Kodim sangat berperan penting dalam menyajikan data up to date dan akurat bagi rekan media. (Rus-Aan).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.