Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Berkat TMMD Reguler Banyumas, Jalanmu Kini Semulus Jalanku

Loading...

Banyumas – Pembangunan jalan beton 1,8 kilometer dengan lebar 3,75 meter di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, jelas akan memuluskan para petani setempat dan juga wisatawan yang akan berkunjung ke sejumlah wisata air, pemandangan alam dan wisata religi yang dimiliki Petahunan.

Perjuangan berat TNI bersama segenap unsur dan masyarakat setempat untuk menaklukkan medan berat, mulai terbayar karena di hari ke-12 pelaksanaan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas ini, panjang jalan tercapai 50 persen. Sabtu (11/7/2020).

Disampaikan Sertu Novi Endriyanto, salah satu anggota Satgas TMMD dari kesatuan Yon Zipur 4 Tanpa Kawandya dari Kompi A Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, progres tersebut tak lepas dari banyaknya bantuan perkuatan tenaga kerja yang silih berganti datang ke lokasi pengecoran jalan.

“Namun yang jelas, kualitas jalan tak terlepas dari semangat, keikhlasan dan gotong royong masyarakat setempat untuk membantu TNI membangun desanya,” ungkapnya.

Selain itu, dengan dilibatkannya sejumlah tukang bangunan yang dipekerjakan, tim teknis Satgas TMMD dari Denzibang 1/IV Purwokerto dan dinas terkait, serta pengorbanan tukang bangunan setempat, secara otomatis menjadikan jalan setebal 20 centimeter itu berkualitas.

“Kini wajar jika jalan beton di Desa Petahunan disandingkan dengan jalan beton di pedesaan yang telah maju infrastrukturnya,” tambahnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.