Berkat TMMD Pemalang, Durian Doro Pekalongan Mangkal di Bendung Kaliwadas

Pemalang – Tercium kehadiran ratusan anggota TNI di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh yang sedang melaksanakan pembangunan desa melalui TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang, sampai ke Kecamatan Doro Kabupaten Pemalang, daerah penghasil durian lokal khas Pekalongan.

Tapsir (60) penjual durian asal Doro mencoba mengadu nasib mendekat ke Desa Jatiroyom yang berjarak kurang lebih 30,5 kilometer atau 1 jam 3 menit dari rumahnya. Kini mangkal di samping Bendung Kaliwadas Dusun Kaliwadas, mengaku durian terjual antara 20-30 biji dalam sehari di Jatiroyom dengan harga bervariasi antara 20-50 ribu rupiah dan pembelinya termasuk TNI (anggota Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang).

Nampak Serma Wakidin, Sertu Wahid, Koptu Surahman dan Serda Tolani (jaket), sedang memilih durian Doro yang sangat terkenal.

Diungkapkan Serda Tolani, anggota Jurnalistik TMMD Kodim 0711 Pemalang, “Walaupun durian doro sudah terkenal namun saya akan mencoba mengekspos lagi ke media-media lokal maupun nasional yang saat ini sedang gencar memberitakan TMMD Jatiroyom. Ini demi kesejahteraan petani dan penjual durian dari Doro,” ujar Tolani kepada Tapsir agar mendapatkan durian bonus.

Ditambahkannya, durian Doro sendiri sering menjuarai kontes durian yang diadakan untuk level Kabupaten Pemalang. Beberapa tahun terakhir durian asal dari Doro lah yang menjadi langganan pemenangnya.

“Jadi dengan adanya TMMD Reguler di Jatiroyom, berkah juga bagi Pak Tapsir dan masyarakat setempat tidak perlu ke Doro untuk makan durian enak, efisiensi.” Imbuh Tolani. (Aan Pendim Pemalang).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.