Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Berkah Hadirnya TMMD Reguler Banyumas Bagi Pemilik Bengkel Motor

Loading...

Banyumas – Program pembangunan Pemkab Banyumas yang disinergikan dengan Kodim 0701 Banyumas melalui TMMD Reguler 108 di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, secara tidak langsung juga telah membawa manfaat bagi pedagang kecil.

Ratmo (37), warga setempat RT. 04 RW. 03, yang berprofesi sebagai pemilik bengkel sepeda motor, menjadi salah satu profesi penjual jasa yang mendapatkan manfaat pembangunan jalan di desanya.

Ia mengaku mulai mendapatkan tambahan penghasilan dari kendaraan sejumlah Babinsa Kodim Banyumas yang memperkuat pekerjaan Satgas TMMD, maupun sejumlah orang yang mengalami kendala kerusakan sepeda motor saat datang ke desanya terkait pembangunan.

“Kalau ada kerusakan atau kebocoran ban sepeda motor, saya mendapatkan rezeki,” ucapnya, Rabu (8/7/2020).

Menurutnya, jumlah pelanggannya akan lebih banyak jika jalan yang saat ini dibangun beton sepanjang 1,8 kilometer sudah jadi. Jalan selebar 3,7 meter ini adalah akses kendaraan bermotor menuju Obyek Wisata Curug Nangga, dimana dulunya wisatawan yang datang hanya berjalan kaki kurang lebih 2 kilometer dari tempat parkir di ujung desa.

“Ya tentunya desa kami akan lebih ramai lagi saat Obyek Wisata Watu Kumpul sudah dibuka lagi untuk umum. Sudah sekian bulan tutup karena wabah corona,” tandasnya.

Untuk itulah, dengan adanya pembangunan jalan tersebut, desanya kini mulai menatap sebagai desa wisata kedepannya, dan baginya menatap banyaknya wisatawan yang akan berkunjung kembali sambil berharap mendapatkan rezeki. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.