Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Berikut Tanggapan BNI Terkait Pemberitaan di Nusantaraterkini.com

Loading...

JEMBER- Pimpinan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.Kantor Cabang Jember Muhammad Fardian Harbani, menyampaikan hak jawab atau klarifikasi terhadap pemberitaan media ini, yang berjudul, “Kaget, Tidak Pernah Pinjam, Punya Hutang Miliaran Ke Bank BNI”.Senin, (14/9).

Dalam dokumen yang dikirimkan yang bersangkutan melalui whatsapp, pihaknya merilis kronologis sebagai berikut :Sehubungan pemberitaan di Media nusantaraterkini.com yang terbit tanggal 10 September 2020, dengan ini kami memberikan klarifikasi sebagai berikut :

  1. Dari data SLIK terdapat kesamaan nomor pada dokumen kependudukan nasabah an. Saudara Gaguk Sunaryanto dengan nasabah lain di BNI.
  2. BNI telah mengklarifikasi kepada Saudara Gaguk Sunaryanto pada hari Jumat tgl 11 September 2020 bahwa Sdr. Gaguk tidak memiliki fasilitas apapun di BNI dan tidak ada hubungan afiliasi apapun dengan nasabah BNI yang NIK nya sama dengan beliau.
  3. BNI juga berkoordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) setempat untuk melakukan pembaharuan data Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) nasabah BNI yang NIK nya sama dengan yang bersangkutan.Demikian dan terimakasih.

Redaksi nusantaraterkini.com, memberikan hak jawab dan hak koreksi terhadap pemberitaan tersebut, sesuai  Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers(UU Pers). UU Pers merupakan lex specialis terhadap Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Sehingga, apabila terdapat suatu permasalahan yang berkaitan dengan pemberitaan pers, peraturan perundang-undangan yang digunakan adalah UU Pers. (Tahrir)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.