Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Berikut Hasil Rekapitulasi Calon Dukungan Perseorangan di Pilkada Bupati/Wakil Bupati Sekadau Tahun 2020

Loading...

Sekadau – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan bakal pasangan calon perseorangan Bakal Calon Bupati Abdul Hamid dan Wakil bupati Yovinus pada Senin (20/7) di Aula Multi Hotel. Berdasarkan pemaparan PPK di 6 Kecamatan .

Berikut hasil  rekapitulasi yang memenuhi syarat  berdasarkan dukungan di tingkat kecamatan yaitu: Sekadau Hilir = 2815 orang dukungan, Sekadau Hulu = 877, Nanga Taman = 987, Nanga Mahap = 873, Belitang Hilir = 1394, Kecamatan Belitang =  184 orang dukungan.  Berdasarkan jumlah dukungan di 6 kecamatan sebanyak = 7130 dukungan yang memenuhi syarat sesuai rekapitulasi.

Pada kesempatan ini. Komisioner KPU bidang Teknis Heriadi dalam  pleno mengungkapkan , syarat pemenuhan dukungan bagi calon perseorangan di Pilkada Bupati / wakil bupati sebelumnya telah disampaikan.

” Setidaknya calon perseorangan membutuhkan dukungan 15.229 dukungan   , tersebar di 50% dari 7 kecamatan dan 60 desa .Jumlah kekurangan 8099 , jumlah dukungan perbaikan diperlukan dua kali lipat kekurangan yaitu 16198″ katanya.

Sementara Ketua KPU Drianus Saban mengungkapkan kepada calon perseorangan diberi kesempatan untuk memperbaiki sampai penyerahan tanggal 25 – 27/7.

” Perbaikan jumlah dukungan oleh calon perseorangan diserahkan hingga tanggal tersebut pukul 24.00 Wib  , dan KPU tetap mengikuti tahapan ” katanya.

Abdurrahman LO Perseorangan menyikapi hasil rekapitulasi dapat menerima perhitungan yang dilaksanakan oleh KPU lewat PPK tanpa keberatan.

” Mencermati hasil rekapitulasi bahwa berjalannya tahapan oleh KPU , persyaratan telah diupayakan sesuai syarat dari KPU ” katanya.

Terkait hasil rekapitulasi ini , Theoderus Sutet dari Bawaslu mengatakan , sesuai fungsinya bawaslu telah melaksanakan tugas  , saran – saran hingga di tingkat pengawasan di desa  telah berjalan baik tidak ada penyimpangan dan hasil ini sesuai harapan semua.(jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.