Terbit : 18 Januari, 2019 - Jam : 09:50

Beri Pesan Kamtibmas, Kapolsek Tareran Minta Bengkel Tak Terima Pemasangan Knalpot Racing

Loading...

NusantaraTerkini.Com, Minsel – Kapolsek Tareran Iptu Petrus Sattu Kabanga, menyambangi pemilik Bengkel Charles Lumangkun warga Desa Rumoong Atas, Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Jumat (18/01/2019).

Dalam kesempatan sambang tersebut, Kapolsek Iptu Petrus Kabanga menyampaikan himbauan Kamtibmas seperti mengajak pemilik bengkel untuk turut bersama-sama membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya masing-masing.

Tidak hanya itu Kapolsek Petrus juga menghimbau kepada pemilik bengkel agar lebih waspada dan berhati-hati kerena banyak pelaku kejahatan yang menggunakan kesempatan untuk memuluskan hasil kejahatanya dengan merubah warna Cat atau mengurangi sebagian dari spektek kendaraanya dengan melalui jasa bengkel.

Selain itu Kapolsek juga mengatakan, agar tidak menerima pesanan Kenalpot Racing dari pemilik kendaraan, supaya tidak mengganggu akan Kambtibmas bahkan dapat menimbulkan perselisihan yang berakibat tindak penganiayaan.

“Jangan beli suku cadang yang tidak jelas asal usulnya, dan tolak apabila ada warga masyarakat yang ingin memasang knalpot racing /brong, karena knalpot brong akan mengganggu ketertiban dan menimbulkan kebisingan di lingkungan masyarakat,” himbau Kapolsek pada mekanik bengkel.

Himbauan ini disambut baik pemilik bengkel, dalam kesempatan itu Charles juga berjanji akan melaporkan hal-hal yang mencurigakan ke Polsek Tareran.

“Kami akan melaporkan apabila melihat dan mengetahui hal-hal yang mencurigakan di bengkel kami kepada Petugas Polsek Tareran, ” ungkap pemilik bengkel Charles Lumangkun. (AR)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.